Michael Joseph Jackson



















Michael Joseph Jackson
Laki-Laki
Gary, Indiana, AS, 29 Agustus 1958

Tanggal Meninggal:
25 Juni 2009


Biografi :

Michael Joseph Jackson atau lebih dikenal dengan nama Michael Jackson, lahir di Gary, Indiana, Amerika, 29 Agustus 1958. Selain dikenal sebagai penyanyi R&B, penulis lagu dan juga aktor, Jacko juga menjadi 'icon' break dance dunia yang memiliki gaya dan dandanan khas.

Perjalanan hidup Jacko yang penuh kontroversial juga membawa dirinya begitu populer. Jacko adalah pria penuh masalah dan berulang kali menghadapi tuntutan pengadilan. Di antaranya tuntutan telah melakukan aktivitas seks menyimpang dengan anak-anak, meski kemudian hal itu tidak terbukti.
Saudara penyanyi Janet Jackson ini, mengawali karir sejak usia tujuh tahun, memimpin grup musik The Jackson 5 dengan album pertamanya Got to Be There (1971). Dan pada 1979 memilih bersolo karir.
Mantan istri Lisa Marie Presley dan Debbie Rowe ini dalam sejarahnya berhasil membawa albumnya, Thriller terjual hingga 104 juta copy, dan sejumlah penghargaan diterimanya.

Kini Jacko 'menjauh' dari publikasi dan karirnya semakin terpuruk. Namun demikian ia tetap melegenda di dunia pop.

Jacko bermaksud kembali menggelar konsernya. Rencana comeback ini akan dimulai dengan konser 30 hari di arena O2 London, Inggris.

Rencana Jacko untuk menggelar konsernya terpaksa harus kandas. Kamis, 25 Juni 2009, Jacko menghembuskan nafasnya yang terakhir karena serangan jantung yang fatal.

Sebelumnya, Raja Pop ini sempat tak sadarkan diri di mansionnya di kawasan Holmby Hills, Los Angeles. Segera ia dilarikan ke rumah sakit. Petugas medis berupaya keras memberikan pertolongan dan berusaha agar ia tetap hidup. Mereka melakukan berbagai bantuan pernafasan, namun sayangnya Michael tidak beraksi sama sekali.

Jacko meninggal di usia ke-50 dengan ditemani para anggota keluarga termasuk ibu dan saudara laki-lakinya yang terus berada di samping tempat tidurnya.

Michael meninggalkan tiga orang anak, Prince Michael (12), Paris (10), dan Prince Michael II
(10).

WASHINGTON, KOMPAS.com — Seperti sejumlah pendahulunya, benda kenang-kenangan atas penyanyi Michael Jackson laku keras pascakematiannya.
ADVERTISEMENT
Lebih dari 45.000 barang yang berkaitan dengan Raja Pop itu mulai ditawarkan di situs lelang, www.eBay.com, Sabtu (27/6), dan dengan cepat terjual.
Salah satunya adalah nama domain di internet, michaeljacksonmemorial.com, yang diharapkan bisa laku 1 juta dollar AS. Surat kabar AS yang menampilkan berita kematian Jackson di halaman satu juga dijual sedikitnya 99 sen.
Dari semua produk yang ditawarkan eBay, hampir 17.500 di antaranya rekaman musik. Penjualan langsung atau lelang benda-benda yang bisa dikoleksi juga termasuk poster Jackson, boneka, potongan tiket, program konser, surat kabar, majalah, tas, pin, lencana, kaus, dan jenis pakaian lain.
Sebuah gitar elektrik yang ditandatangani Jackson ditawarkan seharga 10.000 dollar AS. Belasan jaket kulit tiruan berwarna merah seperti yang dikenakan Jackson dalam video musik ”Thriller” dan ”Beat It” ditawarkan dengan harga ratusan dollar AS hingga ribuan dollar AS.
Boneka Jackson menjadi salah satu barang paling laku. Sebuah boneka Jackson saat tampil di American Music Award laku 265 dollar AS setelah ditawar 21 kali. Boneka Thriller tahun 1984 laku 167,50 dollar AS setelah menarik minat 27 pembeli.
Popularitas Jackson tidak terbatas di AS saja. Lagu-lagu dia menempati urutan teratas tangga lagu di Inggris, Minggu. Albumnya yang paling terkenal, Number Ones, juga menempati urutan teratas di negara itu. (ap/afp/fro)
Tiga anak Michael Jackson ternyata menyaksikan momen saat ayah mereka meregang nyawa. Ketiga anak Jacko malah mengira kalau ayah mereka sedang berpura-pura meninggal.
"Ketiga anak itu langsung dibawa pengasuh ke ruangan lain. Tapi mereka mengira kalau ayah mereka bercanda. Dia (Jacko-red) memang sering berpura-pura mati untuk mengejutkan mereka," ujar seorang staf di rumah Jacko seperti detikhot kutip dari News of the World, Senin (29/6/2009).
Jacko memang ditemukan dalam kondisi sudah tidak beryawa oleh paramedis di rumahnya di Los Angeles. Sebelum paramedis tiba, ketiga anak Jacko, Prince Michael, Paris dan Prince Michael II, melihat ayah mereka terbaring tidak sadarkan diri.
Saat tahu sang ayah benar-benar tidak sadarkan diri, ketiganya mulai menangis dan berteriak. Mereka ketakutan ayah mereka benar-benar meninggal. Ketakutan ketiganya makin menjadi ketika paramedis datang.
Apalagi kemudian, paramedis berlarian ke kamar dan membawa Jacko ke ambulans. Menghindari trauma, saudara perempuan Jacko, La Toya dan nenek mereka Katherine langsung mengamankan anak-anak malang itu.
Ketiganya kemudian dibawa ke UCLA Medical Center, menyusul Jacko yang ketika itu diketahui sudah tidak bernafas. Di rumah sakit, mereka diberi kertas dan crayon oleh keluarga. Mereka diminta menulis Get Well Soon untuk ayah mereka.
"Tapi terlalu banyak orang di sana, anak-anak pun pada akhirnya tetap berteriak dan menangis," ujar Deepak Chopra, guru spiritual Jacko.
Setelah pada akhirnya Jacko dinyatakan meninggal, Prince Michael, Paris dan Prince Michael II dibawa ke rumah keluarga sang King of Pop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Do follow comments !!